Inggris Lagi-lagi Gagal Juara EURO

spanyol kalahkan inggris euro 2024

Dalam laga final ini, Inggris lagi-lagi harus mengaku kalah. Negara Ratu Elizabeth ini kembali gagal menjadi juara, seperti halnya pada Euro 2020 lalu. (Foto: courtesy eufa.com/euro for  BATUKITA.com)

BATUKITA.COM-Berlin - Spanyol menjadi juara piala Eropa EURO 2024 setelah meraih kemenangan 2-1 melawan Inggris di Berlin, Senin dini hari 15 Juli 2024 WIB.

Dalam laga final ini, Inggris lagi-lagi harus mengaku kalah. Negara Ratu Elizabeth ini kembali gagal menjadi juara, seperti halnya pada Euro 2020 lalu.

Kemenangan Spanyol ditentukan oleh gol Mikel Oyarzabal pada empat menit menjelang pertandingan usai.

Atas kemenangan 2-1 melawan Inggris di final ini, timnas Spanyol berjuluk La Roja mencatatkan rekor empat kali menjuarai piala Eropa semenjak 1960.

Jalannya pertandingan babak pertama,  kedua tim saling kucing-kucingan. Kedudukan imbang hingga turun minum.

Pada babak kedua, Spanyol menggebrak. Spanyol unggul 1-0 ketika babak kedua baru berjalan dua menit.

Lamine Yamal lari dan memberi umpan dinamis kepada Nico Williams dan golllll.

Inggris lewat Dani Olmo punya waktu untuk membalas kekalahan di area penalti. Sayangnya bola masih melenceng dari gawang.

Beberapa menit kemudian, Inggris menyamakan kedudukan. Jude Bellingham melakukan umpan rapi dan Cole Palmer berhasil melesakkan bola ke sudut bawah.

Skor imbang 1-1 diperoleh kedua tim setelah perjuangan keras saling serang.

Namun, empat menit menjelang peluit panjang, kiper Inggris tidak bisa berbuat apa-apa untuk menggagalkan upaya Oyarzabal.

Penyerang Real Sociedad itu meneruskan umpan silang Marc Cucurella dan gollll. Skor 2-1 untuk Spanyol. (#)

John